News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bentuk Berlian Apa yang Pas untuk Cincin Tunangan? Yuk, Contek dari Para Seleb Ini!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi cincin tunangan.

TRIBUNNEWS.COM - Momen melamar pujaan hati selalu jadi cerita yang dikenang selamanya, apalagi bila dilakukan sambil menyodorkan cincin tunangan.

Sebuah cincin berlian sejatinya harus bisa mewakilkan perasaanmu kepada kekasih, apalagi dengan bertunangan kamu telah siap mengikat cintamu dan melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Terkadang, mencari cincin berlian wanita untuk tunangan atau engagement ring yang tepat memang susah-susah gampang. Terlebih, kamu kerap dibingungkan untuk memilih potongan berlian yang cocok dengan kepribadianmu atau pasangan.

Nah, sebagai inspirasi, kamu bisa mencontek cincin tunangan para selebritas dunia. Sederet selebritas mancanegara ini pernah menggunakan cincin berlian dengan beragam potongan yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, simak 5 potongan berlian di bawah ini!

1) Round cut

Cincin tunangan dengan potongan round cut menjadi pilihan untuk mereka yang menyukai cincin berlian wanita bernuansa klasik dengan kesan timeless.

Bentuk bulat sempurna pada cincin berlian round cut tak akan lekang oleh waktu dan memancarkan kemewahan di balik kesederhanaan penampilan wanita. Cincin tunangan berlian jenis ini digunakan oleh Mila Kunis, Emily Blunt, dan Miranda Kerr pada momen lamaran pernikahannya.

2) Princess cut

Cincin berlian wanita princess cut mempunyai bentuk yang unik. Bentuk potongannya kotak dan memiliki sudut tajam yang dapat membuatnya memantulkan kilauan cahaya yang memukau. Ini adalah model potongan berlian terpopuler kedua setelah round cut

Cincin dengan potongan satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk pasanganmu yang senang dengan keglamoran, supel, dan pandai bergaul.

Dengan desain princess cut yang sparkling ini, karakter seorang wanita social butterfly bisa lebih stand out seperti sosok Kate Bosworth, Sarah Michelle Gellar, dan Hilary Duff.

3) Cushion cut

Dipilih oleh sosok selebritas Hollywood seperti Kim Kardashian, Sofia Vergara, dan Bar Refaeli, cincin berlian cushion cut juga sangat cocok untuk kamu yang senang dengan bentuk cincin curvy dengan kesan trendy, namun tetap feminin.

Inilah mengapa cincin tunangan dengan cushion cut cocok dikenakan oleh wanita yang modis, elegan, dan selalu ingin tampil kekinian. Apalagi, cincin bentuk cushion cut sangat cocok dipadupadankan dengan gaun bernuansa modern dan kontemporer.

4) Oval Cut

Cincin berlian dengan potongan oval memiliki tampilan klasik dan modern, sangat cocok untuk membuat jari-jari wanita lebih ramping dan lentik.

Selain itu, potongan oval juga dapat menggambarkan kreativitas sang pengguna dan memancarkan sisi paling memikat dalam diri wanita. Sederet seleb cantik yang pernah mengenakannya sebagai cincin tunangan adalah Blake Lively, Kate Middleton, dan Katie Holmes.

5) Heart Cut

Salah satu bentuk cincin berlian wanita paling manis ini bisa jadi pilihan tepat bagi ia yang ingin tampil manis dan romantis. Cincin berlian dengan potongan berbentuk hati sangatlah mewah dan melambangkan kasih sayang. 

Meski memancarkan kepribadian yang manis dan romantis, siapa sangka cincin tunangan unik berbentuk hati ini pernah dikenakan oleh para artis dengan kepribadian eksentrik, seperti Nicki Minaj, Lady Gaga, dan Gwen Stefani.

Nah, itulah rekomendasi potongan berlian yang pernah dikenakan sebagai cincin tunangan oleh selebritas ternama dunia.  Tak hanya mereka, kamu juga bisa mendapatkan cincin berlian yang pas untuk momen tunangan. Salah satu yang terbaik adalah koleksi cincin berlian wanita dari MONDIAL. 

Engagement Ring Collection MONDIAL.

Kamu bisa memilih koleksi cincin tunangan terbaru dari MONDIAL. Koleksi perhiasan berlian mewah ini dirilis di bulan yang penuh kasih sayang. Sesuai dengan campaign terbarunya yaitu I Said MONDIAL yang mengajak pasangan untuk mengungkapkan perasaannya dengan cara yang spesial dan berbeda. Karenanya, koleksi engagement ring collection ini sangat cocok diberikan untuk kado cinta atau saat melamar pujaan hati. 

Sebagai wujud dari keseriusan menuju jenjang kehidupan yang lebih indah, koleksi cincin tunangan berlian ini juga akan mengantar kamu dan pasangan kepada perjalanan hidup yang baru.

Koleksi engagement ring collection MONDIAL terdiri dari 13 ladies ring dengan desain cantik bertatahkan berlian Fancy Diamond Shape seperti heart shape, princess/square shape, marquise shape hingga pear shape. Masing-masing diamond rings tersebut menggunakan berlian dengan berat yang beragam, mulai dari 0.1 carat sampai dengan lebih dari 2 karat. Perbedaan inilah yang menjadi sebuah lambang dalam perjalanan cinta yang unik dan berbeda yang tentunya tidak akan sama diantara setiap pasangan.

Semakin menawan dengan perpaduan warna rose gold, white gold dan fancy shaped diamond yang akan memberikan kesan manis saat melingkar di jari. Dijamin, saat kamu memberikan cincin berlian wanita ini si dia akan langsung say yes!

Engagement Ring Collection MONDIAL.

Yuk, saatnya wujudkan momen lamaran yang tak terlupakan sepanjang hayat dengan koleksi cincin  tunangan dari MONDIAL. Dapatkan koleksi 13 cincin berlian wanita di butik MONDIAL seluruh Indonesia

Informasi lebih lanjut kunjungi website MONDIAL di sini. Follow akun instagram @mondial untuk melihat koleksi perhiasan berlian lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini