News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fashion Busana Muslim Untuk Masyarakat Urban

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Koleksi Oleanderbyribie yang ditampilkan pada Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2022. Konsep busana yang ditujukan pada masyarakat urban, Jumat (6/5/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Angin segar datang dari desainer lokal tanah air fashion busana muslim. Tidak hanya harus tertutup, dengan busana muslim kini seseorang bisa tampil lebih bergaya dan bebas berekspresi.

Salah satunya, konsep modest wear dari Oleanderbyribie pun diusung. Busana muslim ini dirancang ditujukan pada para ibu atau anak-anak perkotaan.

Mungkin banyak nyak sekali ibu muda yang ingin memulai berhijab, tapi takut keliatan lebih dewasa dari usia yang sebenarnya.

Di sisi lain ada keinginan dari para orangtua untuk mulai mengajarkan putra putrinya tampil dalam busana tertutup.

Baca juga: Siswa SMK NU Banat Tampilkan Koleksi Fashion Kain ‘Luwur’ Khas Lokal

Namun tetap terlihat fresh dan modis. Konsep fashion urban Muslim oleanderbyribie ini melirik gaya2 urban fashion America dengan tema hype beast.

Tetapi dengan balutan tertutup tanpa menghilangkan ciri khas hype beast casual sebagai signature design dari Ribie sebagai designer Oleanderbyribie.

Konsep fashion ini ditargetkan pada usia di 25-35 tahun dan anak anak 5-12th. Mengambil unsur warna hijau dan mint sebagai dasarnya.

Hal ini mengikuti trend yang digemari masyarakat. Yaitu sekarang menyukai warna warna yang segar dan menyegarkan.

Baca juga: Desainer Indonesia Tampilkan Batik dan Wayang dalam Fashion Art Toronto 2022

Material yang dipilih adalah katun agar terasa ringan dan dingin. Juga bisa digunakan jangan panjang dan flexible di berbagai acara.

Dan tempat yg bisa melibatkan kegiatan ibu dan anak. Konsep design yg tidak bersifat musiman ( bisa dipake jangka panjang) Karena Oleanderbyribie terus mengusung sustainable fashion.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini