News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Shopee bersama Tasya Farasya Ceritakan Pengalaman & Keuntungan dari Shopee Affiliate Program

Penulis: Yosephin Pasaribu
Editor: Anniza Kemala
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tasya Farasya (Influencer & Beauty Content Creator) membagikan pengalaman dan manfaat yang dirasakannya saat bergabung menjadi Shopee Affiliate.

TRIBUNNEWS.COM - Kehidupan sehari-hari banyak orang saat ini sangat melekat dengan kemajuan teknologi, khususnya di bidang industri digital. 

Terlebih, kini teknologi telah berkembang begitu pesat dan membawa banyak manfaat baru, salah satunya lewat keberadaan media sosial. Media sosial menjadi sarana multi-fungsi, baik dalam menjalin relasi, mencari hiburan, hingga sebagai cara baru dalam berbisnis dan menghasilkan keuntungan.

Beragam kemudahan bisa dirasakan lewat pemanfaatan media sosial, salah satunya berbagi review atau promosi produk melalui tren pemasaran afiliasi. Menyadari perkembangan teknologi ini, Shopee turut menghadirkan berbagai inovasi program dan fitur, salah satunya adalah Shopee Affiliate Program yang kini begitu diminati.

Shopee Affiliate Program merupakan suatu program pemasaran yang memungkinkan setiap orang menjadi konten kreator dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan berbagai macam produk Shopee di media sosial. 

Menurut Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Shopee melihat bahwa kemajuan teknologi saat ini telah membuka kesempatan baru bagi masyarakat, salah satunya wadah untuk menggali potensi diri dan kemudahan untuk mendapatkan penghasilan. Maka itulah, Shopee menginisiasi Shopee Affiliate Program yang diperkenalkan sejak akhir tahun 2019 lalu, di mana para pengguna, penjual ataupun mitra brand dapat mengikuti program ini.

“Program ini kami hadirkan sebagai wadah yang saling berkesinambungan untuk seluruh ekosistem Shopee maupun konten kreator untuk saling mendukung hingga dapat memberi keuntungan tambahan bagi satu sama lain dan membawa manfaat dalam meningkatkan kualitas hidup lebih banyak orang,” sebut Monica.

Pengalaman Tasya Farasya bergabung di Shopee Affiliate Program

Kolaborasi antara Shopee dan para konten kreator menciptakan peluang dan manfaat yang besar. Beauty Influencer yang terkenal dengan tutorial make-upnya Tasya Farasya, jadi salah satu konten kreator yang telah merasakan keuntungan dari Shopee Affiliate Program.

Tasya sendiri memang sering memperkenalkan produk-produk kecantikan yang digunakan kepada pengikutnya melalui konten-konten kreatif.  Di akhir tahun 2022, atas saran dari para followers-nya yang sering meminta untuk memberikan link produk-produk yang ia gunakan, Tasya bergabung menjadi Shopee Affiliate. 

Karena dirinya juga seorang pengguna Shopee, dengan mengikuti program ini, Tasya bisa menambahkan link khusus Shopee Affiliate miliknya dan memberikan kemudahan bagi para followers-nya untuk bisa langsung mengakses dan membeli produk yang ia gunakan di Shopee. 

Walaupun berprofesi sebagai seorang beauty content creator, produk yang sering Tasya spill sangat beragam, mulai dari produk kecantikan, pakaian, tas dan sepatu, hingga perlengkapan yang digunakan anaknya.

Sebagai seorang Shopee Affiliate dan Influencer, Tasya  telah merasakan banyak manfaat dan keuntungan dengan membagikan produk yang bervariasi, termasuk komisi tambahan yang bisa menambah saldo tabungan untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

“Bergabung dengan Shopee Affiliate Program sejak tahun lalu menjadi langkah terbaik yang aku lakukan,” ungkap tasya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini