News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Curhat Reza Chandika Soal Dompet Ngos-Ngosan Karena Gak Tahan Beli Jajanan Viral, Kamu juga Gak?

Penulis: Nurfina Fitri Melina
Editor: Anniza Kemala
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Melalui akun instagram pribadinya, @rezachandika, Reza curhat bahwa ia kerap terbawa akan hal-hal yang sedang tren dan banyak dibicarakan orang di media sosial.

TRIBUNNEWS.COM - Perkembangan teknologi saat ini membuat masyarakat lebih mudah dalam mengakses berbagai informasi melalui media sosial. Percepatan informasi ini membuat generasi muda kerap merasa ketinggalan akan informasi atau tren yang ramai dibicarakan alias FOMO atau Fear Of Missing Out.

Nah, rasa FOMO yang kadang tidak disadari oleh seseorang pun kerap berujung pada pemborosan. Seperti yang dirasakan Reza Chandika, podcaster yang juga content creator. Melalui akun instagram pribadinya, @rezachandika, Reza curhat bahwa ia kerap terbawa akan hal-hal yang sedang tren dan banyak dibicarakan orang di media sosial, seperti mengumpulkan merchandise, membeli tiket konser, sampai mencicipi makanan viral.

“Buat gue ya, BM (alias banyak mau) itu harus dituntasin jangan diikhlasin. Kalau kita emang refleksi diri ya, FOMO tuh kalo nggak diikutin penasaran tapi kalo diikutin terus bikin dompet ngos-ngosan, ya gimana dong? Duh,” ungkap Reza di unggahan instagram story miliknya.

Reza bercerita bagaimana dirinya baru-baru ini diberikan pertanyaan oleh followers-nya mengenai pengalaman memesan banyak makanan dalam satu hari. Pria kelahiran Jakarta ini mengungkapkan dirinya kalau soal mencicipi berbagai makanan yang sedang viral ia sulit untuk menahannya karena penasaran.

“Kalo soal makanan jangan suruh gue tunggu deh. Begitu lu kasih rekomendasi, langsung gue liat, cek dari gambar kan, dari gambar enak keliatannya nih, langsung pesen deh. Apa perlu nunggu besok? Ngga, maunya sekarang, ngga mau, maunya sekarang."

Berbeda dengan membeli tiket konser, menurut Reza, ketika FOMO akan aneka jajan dan makanan tidak terasa langsung menguras dompet. Gaya hidup FOMO ini tanpa disadari membuat generasi muda tergiur sehingga menjadi boros karena memenuhi BM alias banyak mau tanpa ribet.

“Tapi kalo diliat liat beda nih, lu beli merchandise, tiket (konser), apa dah yang kaya lu yang pas beli langsung jdarr itu sama FOMO makanan viral, karena ya ngga tau sih. Pas beli merchandise pas sampe abis itu byeee, tapi kalo makanan itu kan kaya receh-receh ya, kaya dikit-dikit eh liat seblak boleh deh, beli kopi dicampur coconut, dicampur apa bae, kecil kecil, pas kita liat di history, mmaakkkk mayan juga. Gue jujur FOMO sih, tapi ini ngga gue doang kan? ada kan yang kaya pemikiran gue tadi gitu?” tambahnya.

Kamu termasuk salah satu yang FOMO soal makanan dan jajanan nggak nih? Wah, jadi spontan kepingin ngecek history di layanan pesan makan online nih, sudah berapa banyak ya budget yang dihabiskan buat FOMO jajanan viral akhir-akhir ini. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini