News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Koleksi Busana Muslim Lokal Tampil di Jakarta Fashion Week 2024

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kienka brand busana muslim hadir di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menghadirkan koleksi terbarunya yang bertajuk Runway to Reality, Kienka brand busana muslim hadir di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta belum lama ini.

Merek busana muslim dan hijab yang dimiliki oleh Deilla Andanti dan Helda Amalia.

Helda Amalia, salah satu pendiri Kienka mengatakan, tema yang  diusung memiliki pesan mendalam yakni meskipun koleksi ini bersinar di panggung fashion show (Runway), dirinya merancang agar bisa menjadi pilihan untuk kehidupan sehari-hari (Realita).

"Ini juga menjadi simbolisasi dari impian Kienka untuk naik ke panggung JFW, dan kini impian itu menjadi kenyataan," katanya, Sabtu (28/10/2023).

Kienka menghadirkan koleksi yang memukau dengan pola dan motif unik dalam setiap busananya.

Tema bunga yang bermekaran mendominasi koleksi kali ini, memberikan sentuhan feminin, elegan, dan romantis pada pakaian busana.

Direktur Kreatif Kienka, Deilla Andanti mengatakan, inspirasi di balik koleksi ini.

"Sebagai pendatang baru di JFW, kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dari koleksi kami. Konsep bunga bermekaran terinspirasi oleh makna bunga itu sendiri, yang selalu menjadi simbol keindahan dan kedamaian. Kami berharap siapa pun yang memakai koleksi ini akan selalu merasa percaya diri," katanya.

'cara penuh semarak ini dihadiri oleh sejumlah tokoh inspiratif, termasuk Wiwin Gumilang, Nina Permatasari, Bahjatina, Uwie Mariska, dan Kairissta.

Kairissta, salah satu mus Kienka, turut berpartisipasi dalam pertunjukan ini dengan antusias.

Dia mengungkapkan perasaannya,

"Saya sangat antusias untuk tampil dalam acara ini karena saya akan memamerkan salah satu koleksi Kienka. Saya sudah mendukung Kienka selama empat tahun terakhir, dan sangat bangga melihat perkembangannya. Ini sangat menyentuh hati saya bisa mendukung mereka di panggung JFW," katanya.

Keinka adalah merek busana modest yang didirikan oleh Deilla Andanti dan Helda Amalia pada 26 November 2016.

Baca juga: Pesona Wastra Ulos Berpadu Apik di Sepatu Karya Anak Bangsa Melenggang di Catwalk JFW 2024

Merek ini memulai perjalanannya dengan menjual hijab dan kini telah berkembang menjadi produsen pakaian muslim dan aksesoris yang menjual gamis, busana sehari-hari seperti kemeja, jeans, dan blus, serta aksesoris seperti tas, sepatu, dan hijab. Kienka dikenal dengan desain unik dan eksklusif dalam setiap koleksinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini