News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gerakkan Gaya Hidup Sehat, Astra Half Marathon 2024 Digelar 10 November Mendatang

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto : Konferensi pers Astra Half Marathon di Menara Astra, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Astra International akan kembali menggelar lomba lari Astra Half Marathon pada 10 November 2024 di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, Banten.

Mengusung tema "Run With Happiness", gelaran ke-11 ini mengajak masyarakat untuk hidup lebih bahagia, bukan hanya berasal dari pikiran dan batin, kebahagiaan juga bisa didapat melalui kegiatan fisik seperti olahraga.

Melalui tema ini, kegiatan Astra Half Marathon 2024 diharapkan dapat lebih menginspirasi dan mendorong gaya hidup sehat, serta melibatkan masyarakat luas untuk peduli terhadap lingkungan melalui berbagai hal sederhana seperti menggunakan kembali barang-barang sekali pakai (reuse), mengurangi sampah plastik sekali pakai (reduce) dan mendorong kebiasaan untuk mendaur ulang produk lama menjadi sesuatu yang baru dan berguna (recycle).

Baca juga: Harga Tiket Running Man Run 2 U di Jakarta. Yoo Jae-Suk cs Sapa Penggemar Indonesia 10 Agustus 2024

"Tujuan Astra Hal Marathon adalah sebuah program untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat karena ini penting banget. Selain itu sekaligus mengkampanyekan penciptaan lingkungan yang bersih dan sehat. Kita juga mengkampanyekan mengurangi sampah plastik sekali pakai," Head of Corporate Communications Astra Internasional Boy Kelana Soebroto, dalam konferensi pers di Menara Astra, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024).

Astra juga membuat jersey yang akan digunakan pada lomba lari November mendatang dari bahan-bahan daur ulang, sehingga lebih ramah lingkungan.

Untuk Astra Half Marathon tahun ini, selain dibuka untuk karyawan Astra juga terbuka bagi masyarakat umum yang ingin bergabung.

Kapten Astra Runners Nikolas Dimas, menerangkan untuk lomba lari tahun ini akan ada tiga kategori yang bisa diikuti peserta.

"Kita akan ada tiga kategori Half Marathon, 10K dan 5K. Kita juga akan ada dua periode pendaftaran. Kita ada early bird dan normal price," jelas Dimas.

Untuk 5K saat normal price harga tiketnya adalah Rp 350.000, 10K di Rp 400.000 dan Half Marathon di Rp 550.000.

Akan tetapi saat early bird harga pendaftarannya akan lebih murah, yakni 5K di Rp 250.000, lalu 10K hanya Rp 300.000 dan Half Marathon di Rp 450.000.

Baca juga: Peringati Hari Perhubungan, Kemenhub Gandeng Harian Kompas Gelar Run Hub 2024

"Untuk tahun ini kita menyediakan hadiah total Rp 200 juta. Akan ada dua juara, yakni juara di grup Astra dan juara di kategori umum," ungkap Dimas.

Tambahan, Astra Runners merupakan komunitas pelari yang anggotanya berasal dari perusahaan-perusahaan Grup Astra.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini