News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lombakan Tiga Kategori Lari, Charity Fun Run 2024 Sukses Gaet 1.000 Peserta di Yogyakarta

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Charity Fun Run 2024 memiliki tiga kategori, yaitu 3K (Kids & Family), 5K, dan 10K dengan rute lari dari Sleman City Hall hingga Jogja City Mall itu berlangsung akhir pekan lalu, Minggu (28/7/2024). 

Charity Fun Run 2024 Sukses Gaet 1.000 Peserta di Yogyakarta
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Ajang lari amal edisi kedua yang digelar oleh Teleperformance Indonesia sukses bergulir. 

Fun Run yang memakai rute lari dari Sleman City Hall hingga Jogja City Mall itu berlangsung akhir pekan lalu, Minggu (28/7/2024). 

Acara tersebut pun berhasil menarik lebih dari 1.000 peserta atau meningkat 100 persen dari edisi pertamanya.

Charity Fun Run 2024 memiliki tiga kategori lomba, yaitu 3K (Kids & Family), 5K, dan 10K. 

Acara itu dibuka dengan sambutan dari Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, yang juga memimpin flag off untuk kategori 10K. 

Flag off untuk kategori 5K dilakukan oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, sementara CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur, memimpin flag off untuk kategori 3K. 

Flag off tersebut juga didampingi oleh Kapolresta Sleman, Kombes Pol. Yuswanto Ardi, serta Direktur Garuda Mitra Sejati, Soekeno. 

CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur, menyatakan bahwa Charity Fun Run bukan hanya kegiatan yang menyehatkan, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun rasa kebersamaan dan filantropi. 

"Acara ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami terhadap tanggung jawab sosial perusahaan," ujar Michael, dalam keterangan resmi yang diterima Tribunnews

"Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung penyandang disabilitas dan pendidikan anak-anak. Kami percaya bahwa melalui kegiatan ini, kita dapat menciptakan dampak positif dan perubahan nyata di masyarakat," paparnya.

Di sisi lain, kegiatan ini sekaligus untuk mendukung komunitas lari untuk menyalurkan hobinya. 

“Peserta sangat antusias dan acara juga sangat meriah. Bahkan, untuk kelas 3K, bisa dimanfaatkan bareng keluarga agar bisa berolahraga secara bersama-sama,” katanya. 

Hasil dari kegiatan ini sebanyak Rp 100 juta rupiah dan telah disumbangkan kepada Perhimpunan Ohana dan Project Child Indonesia, yang mendukung penyandang disabilitas dan pendidikan anak-anak di daerah terpencil.

Lebih lanjut, Michael berharap acara ini tidak hanya mempromosikan kebugaran fisik tetapi juga gaya hidup sehat. "Kami memilih tagline 'Berlari dengan Hati' untuk menegaskan komitmen kami," pungkas Michael.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini