News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Siti Atikoh Sebut Jaket Bomber Ganjar-Mahfud Simbol Keberpihakan pada UMKM

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase foto Ganjar Pranowo dan Istri calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengenakan jaket bomber berwarna hijau army saat berkampanye di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Selasa (9/1/2024). Jaket bomber itu dipakai Ganjar dan Mahfud MD saat mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1/2024). Atikoh mengatakan, jaket tersebut merupakan buah karya anak bangsa yang berkecimpung di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM).

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Istri calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengenakan jaket bomber berwarna hijau army saat berkampanye di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Selasa (9/1/2024).

Jaket bomber itu dipakai Ganjar dan Mahfud MD saat mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1/2024).

Atikoh mengatakan, jaket tersebut merupakan buah karya anak bangsa yang berkecimpung di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

"Ini jaket yang saya pakai tadi malam, kemarin malam saya pakai ketika debat Pilpres. Ini produk dalam negeri, kalau kita mau berpihak pada UMKM, ya kita harus membeli dan memakai produk dalam negeri," kata Atikoh.

Dia menyebut, Ganjar selalu mengajarkan untuk menghargai produk karya anak bangsa. Sehingga, barang-barang yang ia pakai pun berasal dari UMKM.

Hal ini sejalan dengan upaya paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud yang menginginkan adanya kemajuan produk UMKM bersaing hingga kancah internasional.

"Jadi nanti sosialisasikan kepada masyarakat keberpihakan dari Ganjar-Mahfud untuk pengentasan kemiskinan, keberpihakan pada perekonomian, ini terkait dengan UMKM. Kita kalau mau berpihak pada UMKM kita mulai dari diri sendiri," ujarnya.

Adapun dalam debat  capres-cawapres sebelumnya, Ganjar dan Mahfud mengenakan produk-produk lokal sebagai bentuk dukungan kepada ekonomi kerakyatan agar.

Pada debat ketiga Pilpres 2024 lalu, Ganjar-Mahfud tampil dibalut jaket bomber berwarna army dari jenama fesyen lokal bernuansa militer klasik, Timechine Co, dan memakai sepatu outdoor alam militer buatan Exodos57. 

Gaya Ganjar Pranowo - Mahfud MD bergaya ala film “Top Gun” pada debat ketiga Pilpres 2024 diburu. Jaket dan sepatu yang dipakai ini buatan jenma lokal (kolase/instagram/dok Tribunnews.com)

Jenama lokal Timechine Co, yang diangkat Ganjar dalam debat ketiga berdiri sejak 2015 dan telah lama diminati pasar internasional seperti Filipina, Hong Kong, dan Amerika Serikat. 

Mengusung tema vintage fashion, produk-produk Timechine Co mengajak penggunanya kembali ke masa lampau. Nama Timechine Co juga terinsipirasi dari time machine yang berarti mesin waktu. 

Produk Timechine Co dapat dibeli secara offline melalui retailer di Belanda dan Hong Kong atau secara online.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini