News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Golkar Tegaskan KIM Plus akan Bentuk Koalisi di Pilkada Jakarta: NasDem Paling Potensi Gabung

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui awak media di Djakarta Theater, Jumat (2/8/2024) malam.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bakal ada komposisi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Pilkada Jakarta 2024.

Airlangga menyatakan demikian, saat disinggung soal siapa sosok yang didukung Golkar untuk Pilkada Jakarta, usai dirinya menegaskan akan memberi dukungan untuk Dedi Mulyadi bukan Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jawa Barat.

"Berarti Jakarta siapa? Masih nanya, apalagi Jakarta-nya KIM Plus," kata Airlangga kepada awak media saat ditemui di Djakarta Theater, Jumat (2/8/2024).

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus yang menyatakan, menarik untuk melihat perkembangan dari wacana KIM Plus tersebut di Jakarta.

Kata dia, kemungkinan akan tercipta KIM Plus itu terjadi dalam waktu dekat ini.

"Ya nanti kita lihat perkembangan dari plus ini berarti artinya plus ada koalisi Indonesia plus apa? Nah kita tunggu sebentar lagi," ujat dia.

KIM Plus sendiri merupakan partai koalisi untuk Pilkada 2024 yang dimana di dalamnya berisi partai-partai pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 kemarin, ditambah partai politik di luar koalisi.

Saat ditanyakan soal parpol mana yang kemungkinan bakal bergabung dengan KIM di Pilkada, Lodewijk tidak menjelaskan secara detail.

Namun, dirinya mempertegas pertanyaan dari awak media soal isu Partai NasDem akan bergabung dan melepas dukungan untuk Anies Baswedan.

Baca juga: Pengamat Tak Kaget Jika NasDem Batal Usung Anies, Survei Tak Sampai 50 Persen 

"Bahkan bisa dikaitkan dengan pertanyaan ini tadi. Nah itu kan dibilangin tadi (NasDem, kalian) jawab sendiri. Kita masih menunggu," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini