News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

PKS Pastikan Sudah Cabut SK untuk Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) di ICE BSD dalam acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah, Selasa (20/8/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa pihaknya sudah mencabut Surat Keterangan (SK) untuk Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Syaikhu menegaskan bahwa PKS telah berjuang mendorong keduanya di Pilkada Jakarta.

Baca juga: PDIP Berpeluang Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta Setelah Terbitnya Putusan MK Terbaru

"Terus terang kita sudah berjuang, sejak awal kita mengeluarkan SK. Tanggal 25 Juni kita juga sudah deklarasikan, akan mengusung Pak Anies dan Sohibul iman. Hanya dalam proses perjalanan waktu, karena kita kurang 4 kursi, kita enggak dapatkan partai lain untuk memberikan juga dukungan ke Pak Anies," kata Syaikhu di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Syaikhu mengatakan bahwa pihaknya memberi deadline hingga 4 Agustus untuk menambah dukungan kepada Anies-Sohibul.

"Deadline yang kita berikan kepada Pak Anies Baswedan enggak kunjung dapat. SK dari partai lain selain PKS. Nah sejak itulah kemudian kita mencabut SK usungan terhadap Pak Anies dan Sohibul Iman untuk kemudian dialihkan kepada RK dan Suswono, kira-kira begitu ya," pungkasnya.

Baca juga: Jalan Buntu Anies di Pilkada Jakarta, meski Unggul di Survei Terkini

Sebagai informasi, pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jakarta RidwanKamil-Suswono sudah secara resmi dideklarasikan, di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Adapun pasangan tersebut didukung oleh Koalisi gemuk yang tergabung dari 12 partai politik.

Deklarasi pengusungan terhadap RidwanKamil-Suswono ini ditandai dengan tanda tangan dari para sekjen 12 partai politik itu.

Kedua belas partai politik yang dimaksud yakni, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKS, PKB, NasDem, PPP, Perindo, Garuda, Gelora, PSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini