News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

Anies Tunggu Gagasan Ridwan Kamil dan Pramono Anung Sebelum Beri Dukungan, Faktor Ini Menentukan

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut melayat ke kediaman mendiang ekonom senior INDEF Faisal Basri di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 5 September 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil survei dari Lembaga Survey Indonesia (LSI) menyebut bahwa seluruh peserta Pilkada Jakarta 2024 memerlukan dukungan mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. 

Meski demikian, Anies sendiri hingga saat ini masih belum memutuskan siapa yang akan dia dukung pada Pilkada Jakarta kali ini.
 
Juru bicara Anies Baswedan Angga Putra Fidrian mengatakan, Anies hingga saat ini masih belum memutuskan akan mendukung siapa dari ketiga pasangan calon yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. 

“Sementara masih belum ada keputusan siapa yang akan didukung Pak Anies,” kata Angga, Rabu (18/9/2024). 

Angga menyebut, Anies masih menunggu gagasan dari ketiga calon peserta Pilgub terlebih dahulu. 

Sebab, gagasan dari para calon pemimpin tersebut, kata Angga, lebih penting untuk mengetahui bagaimana mereka ingin membawa Jakarta dalam lima tahun ke depan.

Dia juga meminta para pendukung Anies untuk melakukan hal yang sama. 

“Untuk para pendukung Pak Anies, mari kita tunggu para paslon menyampaikan gagasannya terlebih dahulu. Masih ada waktu. Jangan terburu-buru,” ujar dia.

Baca juga: Daftar Tokoh Betawi yang Ditemui RK-Suswono, Pramono-Rano, Dharma-Kun: Ada Bang Yos hingga Bang Nara

Dia juga menyebut bahwa dukung atau tidak mendukung dari Anies bukan hanya soal elektabilitas. Tapi, faktor yang menentukan adalah mengenai kesamaan visi dan gagasan. 

Sayangnya, hingga saat ini semua pasangan calon masih belum menyampaikan gagasannya.

Seperti diketahui, LSI sudah mengeluarkan hasil survei terbarunya. Dalam hasil survei tersebut, LSI menyebut pengaruh Anies signifikan dapat mempengaruhi kompetisi dan hasil pilgub. 

Bagi RK – Suswono, akan lebih menguntungkan bila Anies menyampaikan sikap mendukung pasangan tersebut atau minimal bersikap netral. Bagi, Pram – Rano, dukungan Anies akan membuka jalan lebih lebar untuk tetap kompetitif dan memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini