News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berg Puntang, Tempat Asyik Menikmati Kopi dan Keindahan Tatar Priangan

Editor: Setya Krisna Sumarga
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berg Puntang adalah kafe atau coffe shop di kawasan pegunungan selatan Bandung. Tepatnya di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Tanah Priangan diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum. Kalimat perumpamaan itu lekat dengan kehidupan di bumi Parahyangan.

Alamnya subur Makmur indah mempesona. Hawanya sejuk, kuliner khasnya berlimpah, dan penduduknya sangat ramah.

Satu di antara pesona tanah Priangan ada di kawasan Bandung selatan. Spot Berg Puntang di wilayah NagaRa Puntang, Cimaung, Kabupaten Bandung, ini sangat rekomended.

Pemandangan reruntuhan Radio Malabar era Belanda, dan kolam cinta menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk membuat konten dan berwisata foto di daerah tersebut.

Store Manager Operasional Berg, Acil mengatakan nama Berg diambil dari bahasa Belanda yang memiliki arti gunung.

Coffee shop yang dibuat seperti bentuk karavan ini baru saja dibuka pada Mei tahun lalu.

Antusiasme pengunjung untuk datang karena tempatnya begitu menarik pun membuat coffee shop di alam ini selalu ramai dikunjungi.

"Awalnya, coffee shop ini dibuat khusus untuk pengunjung yang kemping di NagaRa Puntang. Tapi ternyata malah viral dan jadi dibuka untuk umum," tutur Acil saat ditemui di Berg Puntang.

Keunikan dari Berg Puntang adalah area tempat duduknya yang terbuat dari batu dan rumput alami. Bentuknya berundak-undak dan ada juga beberapa kursi dan meja untuk bersantai.

Di Berg Puntang menyajikan menu kopi, non kopi, hingga camilan untuk teman minum kopi.

Acil mengatakan untuk jenis biji kopi yang digunakan di Berg Puntang memang bervariasi, tidak hanya menggunakan kopi puntang saja.

"Kadang pakai biji kopi Puntang, kopi Pangalengan. Supaya nggak bosan, jadinya bervariasi dan memberikan rasa baru," ucapnya.

Jika Anda berkunjung ke Berg Puntang, jangan lewatkan untuk memesan menu favorit mereka, di antaranya adalah Jaya Wijaya, Tambora, dan Julian Pinacio.

Head Bar Berg Puntang, Akmal mengatakan menu es kopi susu masih menjadi favorit pelanggannya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini