News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xenia Hantam Pejalan Kaki

Saksi Suwarto Mengaku Kaget dan Syok

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Taryono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil Xenia yang menabrak delpan pejalan kaki di Gambir, sedang di derek oleh polisi, Minggu (22/1/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suwarto (54), menjadi satu-satunya saksi selamat yang melihat langsung kejadian tabrakan maut Minggu siang pukul 11.00 WIB di dekat Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Pria paruh baya ini mengaku syok melihat kejadian itu, "Wah bener-bener kaget dan syok, pas banget di depan mata saya," ucap Suwarto, yang mengenakan kemeja lengan panjang putih, dan celana panjang berbahan kain.

Suwarto menuturkan, saat kejadian dia hendak pulang kampung ke Kediri, Jawa timur. Ia usai melakukan salat di Mesjid Istikal dan berjalan di trotoar menuju ke Stasiun Senen. Sesampainya di trotoar tepat di dekat Kementrian Perdagangan, Xenia yang dikemudikan tersangka Apriyani Susanti (29, menambrak sejumlah orang.

"Posisi saya dengan mobil itu sangat dekat hanya satu jengkal tangan. Alhamdulillah saya bisa selamat dan langsung reflek memiringkan badan," ucap Suwarto.

Dari pantauan Tribunnews.com, Suwarto seusai menjalani pemeriksaan sebagai saksi, pun langsung bergegas ke Stasiun Senen untuk mengejar kereta yang akan membawanya ke Kediri.

"Ini saya mau ke Senen, mau segera ke Kediri. Semoga masih dapat kereta," singkat Suwarto.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini