News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xenia Hantam Pejalan Kaki

Suara Xenia Tabrak Halte Terdengar Sampai Lantai 19

Penulis: Y Gustaman
Editor: Prawira
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil Xenia yang menabrak delpan pejalan kaki di Gambir, sedang di derek oleh polisi, Minggu (22/1/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengemudi Xenia hitam Apriyani Susanti (29), selain menabrak delapan pejalan kaki, juga sempat menabrak halte Tugu Tani dan pagar besi berlantai di depan KPP Madya Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.10 WIB, menimbulkan suara keras.

"Suara dentuman keras sampai terdengar ke lantai 19 kantor pajak. Kebetulan yang mendengar tadi bagian listrik yang sedang melakukan perbaikan," ujar salah satu petugas keamanan KPP Madya Jakarta Pusat Arwani kepada Tribunnews.com, Minggu (22/1/2012).

Dentuman keras itu berasal ketika mobil menabrak tempat duduk halte yang terbuat dari beton semen. Akibatnya, tempat duduk itu hancur, dan mobil terus meluncur dan sekali terguling. Laju mobil terhenti karena menabrak tembok kurang lebih setengah meter.

Salah satu teman Arwani menambahkan, dentuman keras juga sampai terdengar di Jalan Batu, yang jarang lokasi kejadian sekitar tiga ratus meter. "Kebetulan tadi ada orang mengonfirmasi kemari soal suara keras itu," ujarnya.

Akibat tabrakan itu, delapan orang tewas, termasuk Yusuf, anak kecil yang berusia 2.5 tahun. Mereka yang menjadi korban adalah pejalan kaki di atas trotoar Jalan M. Ichwan Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini