News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Bundaran HI dan Monas Mulai Ramai Dikunjungi Warga

Penulis: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bundaran HI dan Monas menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya, untuk melaksanakan takbir keliling.

Pantauan Tribun, Sabtu (18/8/2012) malam, arus lalu lintas di Jalan Sudirman yang menuju Bundaran HI dan Monas, tampak ramai lancar. Belum tampak aktivitas berarti dari aksi takbiran keliling.

Meski belum ada peserta takbiran yang berkeliling, ratusan warga sudah berkumpul di Bundaran HI untuk sekadar berkumpul, nongkrong, dan berfoto.

Sepanjang jalan protokol juga dijaga ratusan aparat kepolisian, agar tetap menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar Bundaran HI dan Monas.

"Belum ada yang takbiran keliling. Mungkin nanti malam. Saat ini banyaknya yang foto-foto," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Dwi Sigit Nurmantyas saat ditemui di Bundaran HI.

Sigit menambahkan, penjagaan kepolisian di sepanjang jalan protokol, dilakukan agar truk dan mobil bak terbuka yang datang dari luar Jakarta seperti Tangerang, Bekasi, dan Depok tidak masuk ke jalan protokol.

"Truk dan pick up terbuka yang mengangkut orang tidak boleh masuk ke jalan protokol. Makanya, sepanjang jalan protokol dijaga, agar bila ada yang menuju jalan protokol segera dialihkan," jelas Sigit. (*)

BACA JUGA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini