News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Polda Belum Berlakukan 3 in 1 dan Contra Flow

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas mengatur arus lalu lintas di tol dalam kota, Jakarta Selatan, saat diterapkannya uji coba contra flow, Selasa (1/5/2012). Contra flow ini dimulai dari km 3+50 atau di pintu tol Tegal Parang hingga km 8+600 sebelum pintu tol keluar DPR yang dilakukan hari Senin hingga Jumat dari pukul 06.00-10.00 WIB. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya sampai hari ini, Kamis (23/8/2012) belum memberlakukan 3 in one maupun lawan arus (contra flow) yang sejak 17 Agustus 2012 lalu tidak diberlakukan.

Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Wahyono mengatakan, sampai dengan minggu ini baik 3 in one maupun contra flow mulai diberlakukan secara situasional.

"Contra Flow diberlakukan kembali dengan pertimbangan, situasi volume kendaraan yang melintas pada ruas jalan Tol dalam kota (Jl. MT Haryono - Gatsu) arah Timur - Barat meningkat. Dan melihat pemberlakuan hari libur oleh pemerintah," ucap Wahyono.

Wahyono mengatakan apabila arus lalin sudah dinilai padat maka baik 3 in one maupun lawan arus akan diberlakukan.

Lebih lanjut, terkait maraknya kecelakaan lalulintas dalam beberapa hari terakhir, Wahyono mengimbau agar pengendara tetap menjaga sopan santun di jalan, mematuhi rambu, marka dan petunjuk petugas di lapangan.

Kemudian, tidak memacu kendaraan melebihi batas kecepatan maksimal, check kembali kelengkapan dan perlengkapan kendaraan sebelum digunakan. Serta saat di TL (Traffic Light) agar berhenti dibelakang garis STOP, tdk melawan arus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini