News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perampokan di Taksi

Pengamen Merampok Taksi dengan Modus Tangan Diperban

Penulis: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga tersangka perampokan penumpang taksi, diperlihatkan di depan Kantor Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2012). Tersangka yang berpura-pura menjadi sopir taksi dan temannya yang mengikuti dengan mobil lain, sudah 13 kali merampok. Terakhir, mereka merampok Michelle Widyawati dan ibunya di wilayah Jakarta Selatan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AF nekat merampok sebuah taksi yang melintas di Tol Plumpang, Jakarta Utara, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Saat beraksi, remaja berusia 12 tahun tidak sendirian. Dia ditemani oleh tiga tersangka lain yang belum tertangkap, yakni NG, SA, dan NO.

Kasat Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heriawan mengatakan, aksi pencurian dengan kekerasan (curas) terjadi pada Jumat (23/11/2012), di pintu Tol Plumpang Jakut.

"Korbannya atas nama Achmad Rudi, penumpang. Sopir taksinya bernama Amin Amir. Modusnya, tersangka menghadang taksi yang ditumpangi korban," ungkap Herry, Senin (26/11/2012).

Tersangka, lanjutnya, membuka semua pintu taksi, lantas mengambil kunci mobil. AF kemudian mengancam korban menggunakan pisau cutter, dan menguras semua harta benda korban. Setelah itu, para tersangka kabur.

"Komplotan ini sudah setahun terakhir melakukan aksinya. Jika korban melawan, para tersangka tidak segan-segan melukai dengan pisau cutter yang mereka pegang," jelas Herry.

Diberitakan sebelumnya, aparat Subdit Resmob Polda Metro Jaya meringkus tersangka kasus curas, terhadap seorang sopir taksi di Tol Plumpang, Minggu (25/11/2012).

"Pelaku yang ditangkap adalah AF, berusia 12 tahun," kata Herry.

AF adalah pengamen, warga Tanah Merah Plumpang No 16 RT 001/007, Kelurahan Rawa Badak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini