News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kartu Jakarta Sehat

Wacana Pelengseran Jokowi, Langkah Tidak Cerdas DPRD DKI Jakarta

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekitar 50 orang warga Jakarta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jakarta Baru melakukan aksi unjuk rasa disertai pengumpulan tanda tangan di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2013). Aksi ini dilakukan untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dari ancaman pemakzulan DPRD DKI Jakarta melalui hak interpelasi terkait program kartu jakarta sehat. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti menilai wacana pelengseran Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melalui Hak Interpelasi oleh anggota DPRD DKI Jakarta adalah langkah yang tidak cerdas.

"Jadi menurut saya itu langkah yang tidak cerdas dari anggota DPRD," kata Ray di Jakarta, Senin (27/5/2013).

Ray mengatakan, jika dilihat dari kasusnya, kasus tersebut bukan secara umum mendapat respon positif dari publik. Harusnya anggota DPRD DKI Jakarta sebelum mengambil langkah hak interpelasi, anggota DPRD harus melakukan uji publik.

"Dari uji publik akan diketahui apakah polemik KJS harus dilakukan langkah hak interpelasi atau tidak," katanya.

Ray menuturkan, penggunaan hak interpelasi oleh anggota DPRD dinilai sebagai langkah yang terburu-buru. Menurutnya, masih ada cara yang dapat dilakukan anggota DPRD sebelum langkah pengajuan hak interpelasi.

"Karena KJS tersebut berkaitan dengan cara, bukan adanya aspek manipulasi yang luar biasa seperti ada anggaran yang dikorupsi. Cara tersebut kan bisa dinegoisasi atau didiskusikan ulang," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini