News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tentara Nasional Indonesia

Keakraban Prajurit TNI dan US Army Saat Latihan Bersama di Karawang

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Selasa (18/6/2013), sekitar pukul 09.30 WIB ratusan prajurit Yonif Linud 305 Kostrad dan prajurit dari 82nd Airborne Brigade US Army diterjunkan menggunakan pesawat C-17 milik US Airforce dilanjutkan dengan serangan ke sasaran.  Demikian keterangan pers yang diterima redaksi Tribunnews.com, Rabu (19/6/2013).

Penerjunan yang dilanjutkan dengan kegiatan taktis ini merupakan puncak dari pelaksanaan Field Training Exercise yang melibatkan personel Airborne (Linud) dari kedua negara. Latihan ini merupakan bagian dari Latihan bersama Garuda Shield-7/2013 yang sudah berlangsung selama kurang lebih 9 hari.

Turut menyaksikan pada kegiatan terjun taktis ini Wakasad Letjen TNI M. Munir, Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Daniel Ambat, Pangdam III/Slw, Kadis Infolahta, Kasdivif 1 dan 2 Kostrad, Wadan Pussenif Irkostrad serta para Asisten Kaskostrad.

Sebelumnya pasukan Linud dari kedua negara ini telah melaksanakan latihan-latihan untuk mendukung kegiatan puncak FTX yaitu Latihan menembak, Purkota, Survival, Ground Training serta Terjun Penyegaran (Jungar) di Cilodong Kompleks dan daerah latihan Dawuan Karawang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini