News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jakarnaval 2013

Susahnya Cari Parkiran di Pagelaran Jakarnaval 2013

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puluhan motor di parkir di kawasan JL MH Thamrin di kawasan Bundaran HI, Minggu (30/6/2013). Pengunjung Jakarnaval 2013 mengaku kesulitan mencari tempat parkir yang layak.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lokasi parkir yang tidak memadai dikeluhkan oleh ribuan warga yang memadati Bundaran HI dan Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat untuk melihat pagelaran Jakarnaval 2013, Minggu (30/6/2013) sore.

Pantauan Tribunnews.com, pihak panitia dan kepolisian tidak menyediakan kantong parkir yang memadai sehingga kendaraan roda dua memarkirkan kendaraanya di berbagai sudut jalan baik di trotoar maupun bahu jalan.

Kesulitan mencari lahan parkir ini juga dikeluhkan oleh Arie (22) warga Senen, Jakarta Pusat yang datang ke Jakarnaval 2013 bersama dengan Ami (20) kekasihnya.

"Parkirnya susah nyarinya, saya sampai muter-muter nyari parkiran motor. Ujungnya parkir di trotoar jalan di belakang HI," ucap Arie.

Tak hanya Arie, kesulitan mencari parkiran juga dialami oleh Bayu (39) warga Duren Sawit Jakarta Timur. Bayu mengaku tiga kali memutar di sekitaran HI hanya untuk mencari lokasi parkir.

"Parkirannya bingung, susah. Penuh semua. Mestinya disediakan lahan parkir dong biar nyaman dan warga gak bingung harus parkir dimana," tegas Bayu.

Untuk diketahui, Jakarnaval merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun Jakarta yang digelar Pemda DKI Jakarta tiap tahunnya. Rencananya, Jakarnaval 2013, bakal diikuti 1.500 peserta seni dan budaya. Serta diisi dengan panggung hiburan dan parade ondel-ondel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini