News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik 2013

Hari Ini, 3 Perusahaan Gelar Mudik Bareng

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan mudik bareng yang diselenggarakan pemerintah maupun pihak swasta dengan waktu keberangkatan mulai dari 31 Juli hingga 5 Agustus sudah berlangsung.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com dari data Humas Polda Metro Jaya, hari ini Jumat (2/8/2013) ada tiga pemberangkatan mudik bareng yakni :

1. PT Sido Muncul di Parkir JI EXPO Kemayoran, menggunakan 300 bus berpenumpang 11.000 orang dengan tujuan Cirebon, Kuningan, Tegal, Yogya, Banjarnegara, Solo, Wonogiri.

2. Bank BNI dan ASTRINDO COVEX di Parkit Senayan menggunakan 110 bus berpenumpang 4000 orang dengan tujuan Solo, Yogya, Cirebon, Surabaya, Semarang, Malang, Lampung, Palembang dan Padang.

3. PT PLN, mudik bareng berpenumpang 800 orang.

Total pemberitahuan yang masuk ke Polda Metro Jaya, ada 15 perusahaan menyiapkan 1.725 bus untuk mudik bareng. Dengan waktu keberangkatan mulai dari 31 Juli hingga 5 Agustus.

Untuk mudik bareng tersebut,
pihak Kepolisian menyiapkan satu regu tim pengalawan yakni dari satuan lalulintas. Tiap satu regu pengawalan terdiri dari 11 petugas baik menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

Nantinya pengawalan akan dilakukan sampai perbatasan wilayah. Misalnya, apabila bus sudah sampai diperbatasan Jawa Barat maka rombongan akan diserahkan ke Polda Jawa Barat untuk pengawalan selanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini