News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Artefak Dicuri

Lubang Kunci Almari Penyimpan Artefak Rusak Halus

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyandang disabilitas berkeliling saat kunjungan Barrier Free Tourism (BFT) ke Museum Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2013). Kegiatan yang diikuti belasan penyandang difabel ini untuk memberikan hiburan sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai aksesibilitas bagi penyandang difabel. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan berdasarkan hasil oleh TKP, ditemukan ada kerusakan di almari penyimpanan artefak berbentuk lempengan dilapisi emas dengan panjang 3,5 Centimeter yang baru diketahui hilang, Kamis (12/9/2013).

"Ada kerusakan di pintu lemari, dan di lubang kunci juga ada kerusakan tapi kerusakan halus," tegas Rikwanto, Jumat (13/9/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Lebih lanjut, ketika ditanya adanya keterkaitan pencurian ini dengan orang dalam, Rikwanto mengatakan masih mendalami dan melakukan investigasi.

Menurut Rikwanto, semua yang bersangkutan bisa saja dicurigai. Dan untuk membuktikannya harus memiliki dasar seperti bukti yang kuat. 'Semua saksi patut dicurigai,'' katanya.

Rikwanto juga menambahkan pemeriksaan akan berangkat dari dalam dahulu. Yakni dengan memeriksa saksi-saksi yang sudah ditentukan. Kemudian setelah itu, barulah pengembangan pemeriksaan dilakukan ke luar Museum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini