News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Usul Koneksi Tempat Wisata di Kawasan ASEAN

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam rangkaian pertemuan dengan Kepala Daerah Ibu kota Negara anggota ASEAN, memberi usulan untuk meningkatkan sektor pariwisata dengan melakukan interkoneksi kawasan wisata.

"Saya usul supaya bisa pasarkan destinasi wisata bersama. Artinya wisatawan dari Jakarta, bisa langsung ditarik ke Singapura atau lainnya," ujar Joko Widodo di Hotel JW Marriot, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Joko Widodo mengungkapkan, keinginannya mengkoneksikan lokasi wisata di kawasan ASEAN ini didasarkan pada kebiasaan turis asing yang senang pergi ke lokasi wisata yang berbeda-beda dalam jangka waktu tertentu.

"Singapura beda, Kuala Lumpur beda, Vietnam beda. Jadi disuguhkan seperti itu akan lebih menarik. Turis dari eropa yang datang kesini dalam waktu 10 hari, bisa juga nambah seminggu datang ketempat yang lain," ucap pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini.

Namun, Jokowi mengungkapkan saat ini usulan tersebut belum dibahas secara serius. Rencananya akan kembali dibahas keesokan harinya untuk mendapatkan bentuk kongkritnya.

"Ini baru usulan, besok baru ketemu modelnya," ucap mantan Wali Kota Solo ini.

__._,_.___
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini