News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perempuan Cantik Tewas di Apartemen

BPK RI Diminta Segera Mutasikan Gatot Supiartono

Penulis: Bahri Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Holly Angela

Laporan Wartawan Tribunnews.com Bahri Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI diminta segera menarik dan memutasikan seorang auditornya yang ditugaskan menangani Kepolisian RI, yakni Gatot Supiartono.

Pasalnya, Gatot kekinian disebut-sebut ikut terlibat dalam pembunuhan perempuan cantik Holly Angela Ayu di Apartemen Kalibata City. Permintaan itu, diutarakan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane.

"Kami mengimbau, BPK menarik dan memutasikan Gatot. Itu untuk menghindari adanya konflik kepentingan dalam menuntaskan kasus pembunuhan Holly Angela," kata Neta S Pane, Minggu (13/10/2013).

Selain itu, Neta juga menilai Polda Metro bisa segera memeriksa suami Holly, Gatot Supiartono dan mengungkap dugaan keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Holly. Sebab, tersangka utama Surya Hakim sudah menyebut-nyebut nama Gatot dalam kasus pembunuhan Holly.

Dari penelusuran IPW, ungkapnya, Gatot adalah auditor senior Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang selama ini bertugas menjadi auditor di lingkungan Polri. Banyak proyek berdana besar Polri yang diaudit Gatot.

"Karenanya, Gatot mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan jenderal-jenderal di Polri," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak kepolisian akhirnya membenarkan siapa sebenarnya G yang akan diperiksa pada 17 Oktober 2013 nanti. G merupakan auditor utama Keuangan Negara I di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pembenaran jika G merupakan Gatot diutarak an oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Slamet Riyanto, Minggu(13/11/2013).

"Iya, yang dimaksud dan yang akan dipanggil saat pemeriksaan nanti ialah dia," singkat Slamet.

Slamet juga membenarkan pemanggilan terhadap Gatot dalam pemeriksaan sebagai saksi merupakan kaitan dalam kasus pembunuhan Holly Angela.

"Dia kan dipanggil karena namanya disebut-sebut oleh salah seorang tersangka S," kata Slamet.

Namun Slamet enggan menjelaskan lebih rinci dalam kaitan apa tersangka S (Surya) menyebut nama G. Kemudian Slamet juga mengaku belum memastikan apakah G  terlibat atau tidak dalam pembunuhan Holly.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini