News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proyek Monorel

PT JM Pastikan Proyek Monorel Tidak Mangkrak Dua Kali

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubenur DKI Jakarta Jokowi menggerakkan alat bor pile, sebagai tanda dimulainya pembangunan monorel, di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Direktur PT Jakarta Monorail John Aryananda memastikan, kelanjutan proyek monorel yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pagi ini, tidak akan mangkrak untuk kali kedua.

"Kami sudah menggandeng dua perusahaan asing. Ada Singapura Monorail dan China Communications Construction Company Ltd (CCCC)," ujarnya di Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Menurut John, pelaksanaan proyek tersebut tidak main-main. Sebab, penandatanganan kerja sama dilakukan di depan presiden.

"Kalau mereka sudah berani menandatangani kontrak di depan dua presiden (Cina dan Indonesia), artinya kan ada kepercayaan bahwa monorel dapat berjalan lancar," tutur John.

Dengan demikian, John optimistis pelaksanaan proyek senilai Rp 8 triliun dapat terselesaikan, dan pihaknya meminta agar warga DKI memberikan kesempatan PT JM menyelesaikan proyek yang pernah mangkrak selama lima tahun.

"Kami harap warga DKI memberikan kami kesempatan untuk menyelesaikan proyek ini," pinta John. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini