News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ditinggal Pameran ke Bangka Belitung, Toko Frengky Dibobol Maling

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi borgol
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Polsek Tambora, Jakarta Barat meringkus empat maling pembobol toko komputer "Tibytes" di Mall Season City Blok A-07, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (13/11/2013) lalu.

Kapolsek Tambora, Kompol Dedy Tabrani mengatakan keempat tersangka tersebut yakni Sopian Hadi alias Apang (34), Sanusi alias Uci (29), Saiman alias Eman (34), dan Asikin alias Ikin (34) ditangkap disebuah kos-kosan di Jalan Tomang Tinggi, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Kini mereka sudah ditahan  di Polsek Tambora, dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," ujar Tabrani, Jumat (15/11/2013).

Diutarakan Tabrani, komplotan maling itu beraksi saat pemilik toko bernama Frengky Effendi sedang libur mengikuti pameran di Bangka Belitung.

Dan korban diberi tahu oleh satpam mall bahwa tokonya tidak terkunci. Korban pun menyuruh anak buahnya untuk mengecek toko, dan benar tokonya dicongkel oleh kawanan bandit.

"Saat karyawan korban mengecek toko, ternyata memang ada beberapa barang yang hilang. Karyawan korban menuju ruangan CCTV dan terekam para pelaku sedang berusaha membongkar toko tersebut," ungkap Tabrani.

Atas adanya rekaman CCTV itulah, keempat pelaku bisa ditangkap. Dan atas pencurian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 18 juta.

Serta barang-barang yang hilang yakni, yakni Speaker, Adaptor, Monitor, DVD Eksternal, Mouse, Keyboard, Stik PS, Flash Disk, Headseat, dan satu set komputer berikut monitor LCD.

"Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor Yamaha Mio milik pelaku bernopol B 6851 CMI, dan motor Yamaha Mio nopol A 4178 VU, satu set speaker merek Delux type 2118, dan satu buah kunci letter T untuk membongkar tokonya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini