News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahok: Seharusnya Komnas HAM Mendukung Pemprov

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Taman Burung, Pluit, Jakarta Utara menangis saat alat berat merubuhkan rumah mereka, Kamis (12/12/2013). Sekitar 150 rumah di kawasan tersebut dibongkar untuk perluasan taman kota. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

 
Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ikut menanggapi campur tangan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang melindungi warga korban penggusuran di kawasan Taman Burung Waduk Pluit, Jakarta Utara.

"Itu yang tidak manusiawi. (Oknum) meminta anak-anak, ibu-ibu untuk tinggal di sana, mempertahankan rumah ilegal," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Ahok mengatakan, seharusnya Komnas HAM ikut mendukung langkah Pemprov DKI untuk mengungkap oknum di balik warga yang tiba-tiba muncul ikut meramaikan proses penggusuran yang dilakukan pada hari Kamis pekan lalu.

"Seharusnya Komnas HAM menangkapi orang-orang yang minta anak-anak dan orangtua tinggal di sana," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Sebelumnya, pada Kamis (12/12/2013), dilakukan penggusuran tahap II terhadap warga Taman Burung Waduk Pluit. Dalam penggusuran tersebut, suasana kedua pihak, baik aparat maupun warga sempat memanas.

Kapolsek Penjaringan, AKBP Suyudi AS mengungkapkan aparat dan pihak Pemprov DKI telah melakukan pertemuan beberapa kali sebelum melakukan penggusuran, namun memang pertemuan tersebut alot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini