News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintah Pusat akan Bantu DKI Sediakan SPBG

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian RI, Hatta Rajasa mengungkapkan, pihaknya akan membantu Pemprov DKI menyediakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Jakarta.

"Pemerintah Pusat juga akan mendorong terus di tahun 2014 agar penggunaan BBG di setiap kendaraan umum seperti bajaj, angkot dan taksi disediakan," ujar Hatta usai melihat langsung kedatangan bus TransJakarta baru di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/12/2013).

Menurut Hatta, upaya membantu Pemprov DKI dalam hal penyediaan Bahan Bakar Gas ini lantaran bus yang didatangkan jumlahnya tidak sedikit, sehingga perlu kesiapan infrastrukturnya.

"Ini pakai gas. Tidak boleh terganggu hanya karena minim suplai gas. Kalau dulu pembelian bertahap. Sekarang ribuan. Kita tidak bisa kalau tidakk siapkan gas," kata Hatta.

Nantinya, lanjut Hatta, Pertamina dan Perusahaan Gas Negara (PGN) yang akan membantu Pemprov DKI menyediakan Bahan Bakar Gas beserta infrastrukturnya seperti SPBG maupun Mobil Refueling Unit atau mobil pengisian BBG.

"Persiapan tambah SPBG sekitar 27 atau 30 sampai tahun 2015. Anggaran infrastruktur dari PGN dan penyediaan bisa dari Pertamina," kata Hatta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini