News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

DKI Masih Punya PR Perbaiki 700 Sekolah di Jakarta

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto menjelaskan, pihaknya masih punya pekerjaan rumah (PR) 700  sekolah di Jakarta yang perlu diperbaiki infrastrukturnya.

"Yang sudah baik ada 900-an sekolah. Masih 700-an yang belum direhabilitasi," ujar Taufik Yudi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (24/12/2013).

Taufik menjelaskan, pihaknya baru mengajukan anggaran untuk revitalisasi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014. Namun ada kendala, salah satunya menjelang tahun ajaran baru.

"Ada hambatan relokasi yang bergantian. Kami juga harus pikirkan pascabulan Mei untuk rehabilitasi saat ajaran baru," kata Taufik.

Taufik menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rehabilitasi sebanyak 136 sekolah. Namun Taufik tidak dapat menjelaskan secara detail lokasi sekolah yang akan direhabilitasi.

"Karena pemetaan dengan sudin (suku dinas),tergantung kondisi perbaikannya. Dalam waktu dekat sekitar 136 sekolah. Kalau ada gedung yang baik 2 lantai dijadikan 4 lantai. Untuk yang banjir dari wilayah, dari wilayah kami minta dibawa ke lantai 2," kata Taufik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini