News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Keliling Monas Naik Sepeda Sebelum ke Balai Kota

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memarkirkan sepedanya saat tiba di Balaikota, Jumat (3/1/2014). Pemprov DKI Jakarta melalui instruksi gubernur (Ingub) melarang PNS menggunakan kendaraan pribadi pada hari Jumat di pekan pertama setiap bulan, hanya kendaraan operasional milik Pemprov DKI yang boleh berlalu lalang di jalanan Ibu Kota. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -  Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini menggunakan sepeda dari rumah dinasnya kawasan Taman Suropati, Menteng, menuju ke Balai Kota. Hal tersebut disamping merupakan kebiasaan dia, juga sebagai bentuk instruksi gubernur larangan menggunakan kenderaan bermotor pada Jumat pekan pertama.

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Gubernur nomor 150 tahun 2013 Nomor 150 tahun 2013 tentang penggunaan kendaraan umum bagi pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Jokowi terlihat mengendarai sepeda dengan mengenakan kaos berwarna merah bertuliskan DKI 1 dan mengenakan helm kuning. Sebelum tiba di Balai Kota, Jokowi juga menyempatkan diri berkeliling Monas dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Tetapi untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sendiri menggunakan sepeda dari rumah dinasnya ke Balai Kota Jakarta. Tetapi sebelum ke Balai Kota, Jokowi menyempatkan diri untuk berkeliling-keliling Monumen Nasional degan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini