News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Jakarta

Banjir 60 Cm di Pulogadung Buat Kawasan Industri Nyaris Lumpuh

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh kawasan di Ibukota Jakarta membuat sejumlah genangan terjadi di Kawasan Industri Pulogadung. Air setinggi 60 Cm di di depan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Rabu (5/2/2014) pagi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh kawasan di Ibukota Jakarta membuat sejumlah genangan terjadi di Kawasan Industri Pulogadung, tepatnya di depan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Rabu (5/2/2014) pagi.

Genangan mencapai 60 Centimeter, membuat aktifitas di sentra industri ini terganggu, terutama kendaraan peti kemas maupun kendaraan pribadi yang akan keluar masuk ke dalam kawasan.

Pantauan Tribunnews.com, meskipun air berangsur surut, sejumlah pabrik terpaksa meliburkan karyawannya. Seorang karyawan pabrik baja di Jl Pulokaming, Kawasan Industri Pulogadung, Bayu (40) menuturkan, sejumlah mesin ikut terendam banjir dengan ketinggian 40 centimeter. Karyawan yang sudah datang pun diperbolehkan pulang lantaran tak ada aktivitas pabrik.

"Banjir di sini sejak jam 05.00 tadi pagi. Aliran listrik juga sudah padam, sehingga produksi sementera dihentikan. Semua karyawan yang sudah masuk diperbolehkan pulang," kata Bayu.

Namun demikian, ada beberapa pabrik yang masih beraktivitas dan beroperasi, meski ruas jalannya digenangi air dengan ketinggian bervariasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini