News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proyek Monorail

Ahok: Kalau Jakarta Monorail Tidak Sanggup, Kita Cabut

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prototipe monorail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, apabila PT. Jakarta Monorail tidak sanggup membangun monorel di Jakarta, maka pihaknya akan mencabut perjanjian kerja sama pembangunan monorel.

"Bukan mau dibatalin, maksudnya kalau dia enggak sanggup ya akan kita cabut," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok ini di Balai Kota, Jakarta, Senin (17/2/2 014).

Namun sejauh ini, Ahok mengatakan bahwa pihak Jakarta Monorail selaku penyelenggara proyek masih sanggup untuk mengerjakan proyek senilai Rp17 triliun ini.

"Sekarang masih sanggup. Mau terus katanya," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Seperti diketahui, sejak diresmikannya pembangunan monorel pada tanggal 13 Oktober 2013, hingga kini mangkrak. Satu unit alat berat sudah tidak lagi berada di lokasi proyek yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini.

Panjang lintasan proyek ini yaitu sejauh 30 km yang dibagi dua jalur yakni jalur hijau sepanjang 14,5 km dan jalur biru 15,5 km.

Jalur Hijau melayani Semanggi-Casablanca-Kuningan-Semanggi dan Jalur Biru melayani Kampung Melayu-Casablanca-Tanah Abang-Roxy. Monorel ditargetkan perharinya bisa mengangkut minimal 270 ribu penumpang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini