News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BNN Musnahkan 10 Kg Sabu

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka pengedar sabu-sabu dibekuk petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap tiga kasus narkoba dan mengamankan enam orang tersangka beberapa waktu lalu. Jumat (28/3/2014) hari ini, BNN memusnahkan barang bukti hasil pengungkapan tiga kasus tersebut berupa narkotika jenis sabu.

Sebelum dimusnahkan, sebanyak 31,5 gram sabu dari total 10.991,6 gram sabu disisihkan untuk keperluan laboratoriumm, sehingga barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 10.960,4 gram.

"Kasus pertama merupakan jaringan Asahan dengan lima tersangka. Kedua, dengan 3 tersangka diamankan di Pasar Baru, Jakarta Pusat, dan ketiga, melibatkan warga negara Thailand yang tertangkap petugas di Bandara Soekarno-Hatta," kata Kepala Bagian Humas BNN Sumirat Dwiyanto di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (28/3/2014).

Sumirat menjelaskan, para tersangka memiliki latar belakang pengguna sehingga mereka terjun ke dunia peredaran narkotika dengan harapan dapat menggunakan barang haram ini secara cuma-cuma. Dengan barang bukti yang berhasil diamankan petugas, pihaknya berhasil menyelamatkan 44.000 anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika.

Seluruh barang bukti dimusnahkan menggunakan mesin isenerator yang sebelumnya dicek laboratorium oleh petugas BNN. Dengan perbuatannya, tersangka dapat dijerat dengan pasal 112, pasal 113, dan pasal 114 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal pidana mati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini