News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pegawai Pemkot Bogor Jalani Tes Urine

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) menjalani tes urine yang digelar Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kaltim.

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Ratusan Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjalani tes urine, Kamis (17/4/2014).

Test urine kali ini merupakan kelanjutan test serupa yang sudah dilaksanakan, Rabu (16/4) kemarin. Hal ini merupakan buntut dari ditangkapnya dua oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor karena mengkonsumsi sabu-sabu.

Tes urine dilakukan di ruang kerja Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. Test ini dilakukan oleh tiga petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bogor. Pantauan Warta Kota, puluhan pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai honorer di lingkungan Pemkot Bogor antre untuk melakukan test urine.

Satu persatu pegawai Pemkot Bogor masuk ke toilet untuk buang air kecil. Setiap pegawai diberikan toples kecil untuk menampung urine. Urine tersebut kemudian dites menggunakan tiga alat test pack untuk mengetahui apakah pegawai tersebut 'menyantap' ganja, morpin dan amphetamin.

"Amphetamin untuk mengetahui apakah pegawai itu mengkonsumsi sabu atau ekstasi," ujar Giri, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Hingga saat ini kegiatan test urine masih berlangsung. Sejumlah pegawai tampak santai menjalani test tersebut. Tapi, tidak sedikit dari para pegawai yang terlihat gugup. "Takut juga sih, apalagi tadi pagi saya habis minum obat batuk," kata seorang PNS.(Soewidia Henaldi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini