News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Paskah 2014

Perayaan Paskah di Tahun Pemilu, Ini Dua Pesan Uskup Agung Jakarta

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Umat Katolik makassar merayakan Jumat Agung di Gereja Katedral, Jl Kajaolalido, Makassar, Sulsel, Jumat (17/4). Ratusan umat Katolik dari berbagai daerah merayakan Jumat Agung yang merupakan rangkaian acara untuk menyambut Hari Raya Paskah. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Uskup Agung Jakarta, Mgr Ign Suharyo memimpin Misa Pontifikal dalam perayaan Minggu Paskah, 20 April 2014 di Katedral Jakarta.

Dalam misa yang dipadati ribuan umat tersebut, Bapa Uskup menyampaikan dua pesan bagi umat katolik.

"Umat Katolik merayakan Paskah ketika Bangsa Indonesia sedang menjalani tahun politik," ucap Bapa Uskup usai misa Pontifikal.

Diutarakan Bapa Uskup, ada dua poin penting yang perlu diperkatikan secara khusus bagi umat Katolik terlebih berkaitan dengan tahun politik.

Poin atau pesan pertama yakni diharapkan umat Katholik menggunakan haknya untuk memilih dengan demikian, umat Katolik telah menjalankan tanggung jawabnya sebagai warga negara.

Pesan kedua yaitu umat Katolik diharapkan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan hati nurani yang jernih.

"Pilihlah dengan hati nurani yang jernih agar yang terpilih nanti ialah pemimpin wakil rakyat yang sungguh-sungguh  ingin mengalirkan arus transformasi di negeri ini secara kongkrit," tutur Bapa Uskup.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini