News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Operasi Cipta Kondisi, Polda Metro Sita Ratusan Senjata Api

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Operasi Cipta Kondisi menjelang Pilpres dan menjaga wilayah hukum Polda Metro Jaya agar tetap aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan berbagai jenis senjata api disita dari operasi tersebut.

Senjata api yang disita yakni enam airsoft gun, lima pucuk air softgun laras pendek, 10 magazine, dua senjata api jenis revolver, satu tas warna hitam, dua pucuk Walther, dan satu pucuk airsoftgun.

Selain menyita berbagai macam senjata api, polisi juga menangkap sembilan pelaku dari berbagai lokasi, yaitu Andi Teguh, Panca Prawiro, Eko budi, Irhamna Aulia, togu Tua, Muh Arnold, Syaifudin Akhmadi, Then Handy, dan Hermawan Wijaya.

"Senjata-senjata ini dari pabrikan dan sangat mirip dengan aslinya. Kalau digunakan untuk merampok korbannya takut. Selain menyita senjata kami juga sita 152 bilah senjata tajam," kata Rikwanto, Selasa (6/5/2014).

Lebih lanjut, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Heru Pranoto menuturkan dua suplaiyer senjata tersebut masih diburu polisi mereka yakni ER dan YU. "Penjualan berbagai senjata api ini dari mulut ke mulut. Harganya bervariasi antara Rp 20 juta hingga Rp 15 juta," kata Heru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini