News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Biro Perjalanan Umrah Mewajibkan Jamaah Suntik Flu

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MA (53) pasien yang diduga terinveksi virus MERS saat dikunjungi Tribun di ruangan Irna D, RSUD Dumai, Rabu (14/5). /mayonal putra.

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menyebarnya penyakit Middle East Respiratory Syndrome atau virus MERS yang menyerang Arab Saudi memang sempat menghantui para calon jamaah umrah.

Biro perjalanan wisata, NRA Tour & Travel melalui salah seorang stafnya mengatakan, pihaknya kini mewajibkan calon jamaah umrah untuk suntik flu.

"Kalau suntik Meningitis itu kan memang wajib, sekarang kami tambah dengan syarat suntik flu, sebelumnya sih kami tidak mewajibkan," papar Rofia Ratni kepada Warta Kota di kantor pusat NRA, PT Nur Rima Al Waali, Jalan Mampang Prapatan Raya No. 74, Jakarta Selatan, Senin (19/5/2014)

Dikatakan wanita yang akrab disapa Ninik ini, pihaknya tidak membatasi atau bahkan menyetop pengiriman jamaah umroh ke tanah suci, termasuk juga membatasi aktivitas jamaah selama perjalanan atau saat berada di tanah suci.

"Lagi pula agenda kami kan tidak ada yang ke peternakan unta, paling hanya ke kebun kurma," ujar Ninik.

Demi kesehatan jamaahnya pula Ninik mengaku NRA memerintahkan jamaahnya untuk mengenakan masker selama berada di tanah suci, tetapi hal tersebut bukan dikarenakan MERS melainkan juga adanya debu dari renovasi bangunan yang dilakukan pemerintah Arab Saudi.

"Kami hanya berdoa untuk keselataman dan kesehatan jamaah semoga selamat baik dari pergi maupun pulang," kata Ninik.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini