News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gardu Listrik di Depok Meledak

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas masih memperbaiki gardu utama listrik yang sebelumnya sempat terbakat, Senin malam pukul 19.30.

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -- Gardu listrik utama di Jalan Asmawi, tepatnya di RT 5/6 Kelurahan Beji, Kecataman Beji, Depok, tiba-tiba meledak dan terbakar, Senin (16/6/2014) malam sekitar pukul 19.30. Ledakan terjadi sedikitnya 5 kali dan terdengar hingga radius 100 meter. Akibat kejadian ini, sekitar 300 rumah di Kelurahan Beji, harus mengalami mati listrik.

Selain itu, peristiwa ini membuat arus lalu lintas di Jalan Asmawi, di dua arah yakni ke arah Jalan Nusantara dan ke arah Kukusan ditutup sementara. Kendaraan dialihkan melalui sejumlah gang kecil di Jalan Asmawi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Iwan (30) salah satu warga yang tinggal tak jauh dari lokasi menuturkan sebelumnya ada percikan api di dua tiang gardu di bagian atas yang dijejerkan di sisi Jalan Asmawi.

"Lama kelamaan api diatas gede dan turun membakar kotak gardu dibawahnya. Habis itu ada ledakan 5 kali. Setiap ledakan ada kayak bola apinya," tutur Iwan.

Menurutnya, saat api membesar dan ledakan baru terdengar satu atau dua kali, warga langsung menahan arus kendaraan di dua arah agar tak melintas di sisi gardu. "Soalnya bisa bahaya dan pengendara bisa kena percikan api," tuturnya.

Iwan menjelaskan setelah beberapa kali terdengar ledakan, api berangsur-angsur padam dengan sendirinya. Tak lama kemudian, katanya, sejumlah petugas PLN Depok datang dan memperbaiki gardu. Sampai berita ini diturunkan petugas PLN masih memperbaiki gardu dan sebagian wilayah Kelurahan Beji listriknya masih padam. Belum dketahui penyebab ledakan dan terbakarnya gardu utama listrik di Kelurahan Beji ini. (Budi Malau)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini