News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Darurat, Garuda Indonesia Mendarat di Air, Pramugari dan Pilot Berlompatan ke Laut!

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Awak kabin dan pilot Garuda Indonesia mengikuti pelatihan pada situasi darurat di Pusat Pelatihan Garuda Indonesia, Duri Kosambi, Jakarta, Kamis (26/6/2014). Pelatihan ini sebagai upaya peningkatan dan pelayanan kepada penumpang khususnya faktor keselamatan seiring semakin bertambahnya jumlah penerbangan. Garuda Indonesia akan terus memperkuat penerbangan ruter-rute pendek di Indonesia. KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Awak Garuda latihan evakuasi penumpang dalam kondisi darurat.

TRIBUNNEWS.COM - Situasi darurat memaksa maskapai Garuda Indonesia mendarat di permukaan air laut. Tak lama kemudian, evakuasi keselamatan penumpang dilakukan. Tak lama setelah pesawat mendarat, satu persatu awak kabin berikut pilot serta ratusan penumpang terjun ke laut.

Pelampung untuk menjaga badan agar tetap terapung sudah terpasang di leher sebelum melompat ke air. Dan untuk selanjutnya, semua menyelamatkan diri dengan cara menunggu datangnya pertolongan.

Di mana terjadi kondisi darurat yang memaksa Garuda mendarat di permukaan laut? Tenang, ini hanya simulasi atau pelatihan evakuasi penumpang untuk awak Garuda Indonesia.

Gemblengan latihan digelar di Pusat Pelatihan Garuda Indonesia, Duri Kosambi, Jakarta, Kamis (26/6/2014). Pelatihan ini sebagai upaya peningkatan dan pelayanan kepada penumpang khususnya faktor keselamatan seiring semakin bertambahnya jumlah penerbangan.

Maskapai Garuda Indonesia akan terus memperkuat penerbangan ruter-rute pendek di Indonesia. Karenanya, pelatihan keselamatan penumpang frekuensinya juga ditingkatkan.

Latihan kondisi darurat oleh awak kabin Garuda Indonesia di Duri Kosambi, Kamis 26 Juni 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini