News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Rini Sutiyoso Bagikan Obat Ringan ke Pemudik di Terminal

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rini Sutiyoso saat berada di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (22/7/2014)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi DKI Jakarta Rini Sutiyoso mengunjungi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014) pagi. Selain meninjau, istri mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso tersebut juga membagikan paket obat-obatan ringan.

"Kegiatan PMI di Terminal Kampung Rambutan ini merupakan agenda rutin menjelang lebaran di bulan Ramadhan. Banyak pemudik yang membutuhkan obat-obatan ringan, seperti obat pusing, obat sakit perut dan obat anti mabuk," kata Rini kepada wartawan dilokasi.

Dirinya menjelaskan, PMI Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 5000 paket obat untuk dibagikan kepada pemudik. Menurutnya, obat-obatan tersebut yang umum dibutuhkan dalam perjalanan.

"Paket ini kami sebar ke posko PMI di tempat rekreaasi, terminal bus dan stasiun kereta," lanjutnya.

Selain mengunjungi Terminal Kampung Rambutan, Rini juga meninjau Terminal Pulogadung untuk kembali membagikan paket obat tersebut.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pelayanan pemudik saat ini lebih baik dengan adanya sistem online. Hal itu membuat para pemudik tak perlu lagi antre di terminal dan stasiun.

"Jadi pemudik tidak perlu bejubel antre panjang, melalui online mungkin ada juga dari PO yang menyiapkan secara langsung, menurut saya cukup bagus. Kondisi terminal dan stasiun juga terlihat lebih bersih," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini