News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Ribuan Pemudik 'Banjiri' Terminal Kampung Rambutan

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puluhan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hilir mudik, menurunkan puluhan penumpang di Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan, Minggu (3/8/2014) siang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hilir mudik, menurunkan puluhan penumpang di Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan, Minggu (3/8/2014) siang.

Geliat pemudik yang tiba setelah merayakan Lebaran di kampung halamannya terpantau terus meningkat. Sekitar lima menit sekali sebanyak enam hingga tujuh bus AKAP yang dari sejumlah daerah di Pulau Jawa dan sekitarnya tiba di terminal ini.

Kepala Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan, Dwi Basuki mengatakan, hingga kini pihaknya terus mendata jumlah pemudik yang tiba. Namun, berdasar pantauan, peningkatan arus balik ini diperkirakan akan terus terjadi hingga malam ini bahkan sampai esok hari.

"Banyak pemudik jarak dekat yang sengaja memilih kembali ke Jakarta hari ini. Jadi masih akan ramai sampai nanti malam dan besok," kata Dwi di kantornya, Minggu (3/8/2014).

Dari data yang dipasang di posko terpadu Terminal Kampung Rambutan, hingga H+4, atau Sabtu (2/8/2014) jumlah penumpang yang tiba di terminal tersebut sebanyak 28.886 penumpang. Jumlah tersebut meningkat dibanding pada hari sebelumnya yang hanya sebanyak 24.723 penumpang.

Pada lebaran tahun 2013, puncak arus balik di terminal ini terjadi pada H+4 lebaran dengan jumlah pemudik yang tiba sebanyak 33.909.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini