News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Polisi Tanyakan Kepemilikan Unimog ke Laskar Merah Putih

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga Mobil Unimog yang disita saat terjadi kericuhan unjuk rasa di Taman Patung Kuda, Kamis (21/8/2014)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya dalam waktu dekat ini akan mamanggil pendukung Prabowo-Hatta untuk dimintai keterangan soal kepemilikan Unimog yang disita  saat kericuhan di Patung Kuda, Kamis (21/8/2014).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan pihaknya akan memanggil pendukung Prabowo-Hatta menanyakan kepemilikan Unimog.

"Kami secara singkat akan tanya ke Laskar Merah Putih, Pemuda Pancamarga dan Gardu Prabowo soal kepemilikannya," terang Rikwanto, Jumat (22/8/2014) di Mapolda Metro Jaya.

Untuk diketahui, kondisi di kawasan gedung Mahkamah Konstitusi memanas setelah kedatangan ribuan masa tambahan pendukung Prabowo-Hatta yang berasal dari Laskar Merah Putih, Pemuda Panca Marga, dan FKPPI, Kamis (21/8/2014).

Ribuan massa yang datang dari arah Bundaran Hotel Indonesia mencoba menerobos pagar kawat berduri yang dibentangkan polisi memagari jalan Medan Merdeka Barat.

Pengunjuk rasa yang datang menggunakan Unimog mencoba melindas pagar kawat. Namun hal itu dapat dicegah aparat kepolisian.

Puluhan masa yang berada di barisang paling depan memukuli kawat berduri sambil berteriak. Sementara 300 meter ke arah timur tepatnya di depan Wisma Antara aksi lempar batu sempat terjadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini