News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pabrik Garmen Meledak

Dua Karyawan Tewas di Lokasi

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sebuah pabrik garmen, PT Usi Aparel Intl di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung-Cilincing (Cacing), Jakarta Utara meledak pada Kamis (25/9/2014) pukul 10.30. Akibatnya dua karyawan pabrik bernama Lien Sururoh (21) dan Arni Susila (20) tewas di lokasi dengan kondisi mengenaskan di bagian tubuh.

Sedangkan enam orang lainnya mengalami luka ringan dan berat, sehingga mesti dirujuk ke Rumah Sakit Islam Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Tina (21) karyawan pabrik menuturkan, kejadian tersebut berawal saat salah seorang karyawan hendak mengambil tiner dari drum ke sebuah botol plastik di bagian finishing (penyelesaian--Red) garmen.

Saat mengambil tiner dengan maksud hendak membersihkan kain yang kotor, tiba-tiba tiner tersebut tumpah. Seketika Krisna (23) karyawan setempat yang berada di lokasi langsung membersihkan tumpahan tiner menggunakan kain kering dengan cara digosok.

Naas saat membersihkan tumpahan tiner, mendadak api menyeruak dari balik kain dan langsung menyambar ke drum tiner. "Pas timbul percikan, api langsung merembet ke drum yang berisi tiner. Seketika terjadi ledakan besar sebanyak satu kali," kata Tina saat ditemui di RS Islam Sukapura pada Kamis (25/9/2014) siang. (Fitriandi Al Fajri)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini