News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lapangan Basket Taman Menteng Dijadikan Lokasi Mesum Saat Malam

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi aktivitas warga di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2013). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan pihaknya akan segera membangun ribuan Ruang Terbuka Hijau (RTH) secara serentak di sejumlah lokasi di Ibu Kota.

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Taman Menteng atau biasa disebut Taman Kodok, Menteng, Jakarta Pusat, menjadi pilihan terbaik bagi para muda-mudi jalin cinta monyet. Namun, tak luput taman tersebut beralih fungsi menjadi lokasi mesum.

Terpantau wartakotalive.com, di Taman Menteng banyak muda-mudi memadu kasih. Selain dijadikan lokasi menjalin cinta, Taman Menteng kerap dijadikan lokasi favorit warga untuk berselfie ria. Beberapa pasangan muda-mudi ini ada yang tengah duduk di bangku taman, kolam air mancur, bahkan makan nasi goreng berduaan di Taman Menteng.

Tak hanya itu, beberapa pemuda ada yang sedang berolahraga di lapangan basket. Namun, salah seorang pedagang kopi, Makmur (30) mengaku kerap dirinya melihat banyak muda-mudi datang di tengah malam lewat. Sekitar pukul 02.00 WIB, ia juga sering melihat adegan ciuman bibir di lapangan basket.

"Lewat tengah malam, lapangan basket lumayan gelap. Tadinya gedung parkir di Taman Menteng di lantai paling atas tuh yang sering saya lihat banyak orang pacaran. Mesum lagi. Sekarang udah dipagari," jelasnya saat diwawancarai wartakotalive.com.

Saat berjualan, Makmur mengatakan sempat dimarahi oleh salah satu pasangan yang sedang asik berpelukan di lapangan basket. Dirinya dimarahi lantaran menganggu pasangan tersebut pacaran. "Ya pernah dimarahin. Katanya saya lewat - lewat melulu. Kan saya jualan. Tapi cowo itu sama ceweknya emang lagi ciuman, saya malah nawarin kopi. Ya saya jadi dibentak," tuturnya.

Senada salah seorang juru parkir di Taman Menteng, Edo (30). Menurutnya, dirinya sering menerima pengunjung ketika lewat tengah malam. "Malam minggu yang paling ramai. Sampe jam 02.00 WIB pagi juga ada yang dateng," tuturnya.

Ia sependapat dengan Makmur si penjual kopi. Papar Edo, semenjak lantai paling atas gedung parkir Taman Menteng dipagari, sudah tak ada lagi lokasi mesum di Taman Menteng. Ia juga sempat mendengar, para muda-mudi lebih banyak ditemukan di lapangan basket jika lampu di lapangan tersebut sudah dimatikan.

"Lapangan basket atau futsal mati kalau lewat tengah malam. Saya dengan dari orang-orang sama teman saya juga bilangnya yang pada pacaran pindahnya ke lapangan basket atau futsal. Kalau mati lampunya, lumayan gelap lah," katanya.

Pengujung Taman Menteng, Mirna (22) dan Wahyu (24), yang sedang asik berduaan dibangku taman tak mengetahui hal tersebut. Pasangan ini mengaku kalau ke taman Menteng hanya refreshing. "Ya enak aja lokasi buat ngobrol berdua. Kalau soal lokasi mesum, saya gak tahu mas," ujar Mirna warga Tebet, Jakarta Selatan.

Wahyu pun mengakui hal yang sama. Dirinya pun tak tahu menahu soal lokasi mesum di Taman Menteng. Ia juga mengaku, dirinya ke Taman Menteng tak pernah sampai lewat tengah malam.

"Ya ngapain juga mas kalau sampai tengah malam. Mending tidur di rumah. Kalau lokasi mesum sih saya denger dari temen ya di gedung parkir ini. Cuman kan udah ditutup pagar. Ada tulisan 'yang tidak berkepentingan, dilarang masuk' gitu tulisannya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini