News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Disdik DKI Minta Sekolah Favorit Dampingi Sekolah Rujukan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lasro Marbun

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun mengungkapkan pihaknya telah meminta dan menunjuk sekolah favorit di Jakarta untuk mendampingi sekolah rujukan melalui tenaga didik atau guru.

"Per tahun kita secara bertahap akan mensejajarkan sekolah SD, SMP, SMA dan SMK negeri dengan sekolah favorit," ujar Lasro saat dihubungi, Selasa (7/10/2014).

Lasro menjelaskan, langkah yang diambil tersebut dalam rangka menyamaratakan kualitas pendidikan di Jakarta. Tidak hanya guru saja, namun juga kepala sekolah maupun kepala sekolah ikut membantu sekolah yang dirujuk.

"Nanti guru, kepala sekolah dan Wakil kepala sekolah dari sekolah favorit akan mendampingi sekolah-sekolah rujukan," kata Lasro

Lasro juga menegaskan pihaknya akan berkomitmen melakukan kegiatan utama di sekolah-sekolah rujukan dengan mengintesifkan pembinaan dan monitoring selama satu hingga dua tahun.

"Setelah itu sekolah rujukan kami lepas dan memasukkan guru-guru baru agar semua sekolah di Jakarta jadi sekolah favorit," kata Lasro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini