News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengunjung Senang Rumah Kaca Taman Menteng Dibersihkan

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak dua rumah kaca di Taman Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, kini tengah dibersihkan oleh puluhan petugas pihak taman, Minggu (12/10/2014). Diketahui, dibersihkannya rumah kaca lantaran kotor dan tertutup debu.

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yuliani Astri (23) warga Senen, Jakarta Pusat, akui rumah kaca di Taman Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, kusam dan penuh debu yang menempel.

Wanita berjilbab hitam ini pun senang ketika melihat, puluhan petugas tengah sibuk membersihkan rumah kaca.

"Haha, dibersihin baru sekarang ya. Tapi baguslah. Soalnya rumah kacanya juga udah kotor karena debu menempel. Abis itu burem kacanya. Gak bening kemarin-kemarin kalau saya lihat mah," ucap Yuli saat ditemui wartakotalive.com di lokasi, Minggu (12/10/2014).

Ia mengaku, pihak petugas kebersihan mempercepat pembersihan rumah kaca. Sebab, ia yang kini bersama teman-teman satu kantornya tak sabar ingin berselfie ria di rumah kaca.

"Waah kalau udah bersih dan keset ayo deh selfie bareng temen-temen aku. Hahaha. Harus dipakai buat selfie. Mumpung lagi bersih," ucap karyawati yang bekerja di salah satu perusahaan ternama di Jakarta Pusat.

Senada dengan Kristianto (36) warga Menteng, Jakarta Pusat, ia mengaku tindakan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta dalam pembersihan rumah kaca merupakan tindakan yang tepat.

Ia juga mengimbau, jika pembersihan rumah kaca selesai, buat peraturan baru agar pengunjung taman tidak menyentuh atau mengotori sekitaran area rumah kaca.

"Nah bagus ini. Saya juga seneng lihat rumah kacanya dibersihin. Bagus. Kalau udah bersih, pemerintah DKI Jakarta buat peraturan aja, kalau perlu denda gede-gedean buat pengunjung taman yang suka ngotorin rumah kaca," ucap pria yang tengah berolah raga sepeda ini.

Ia juga mengatakan, semestinya rumah kaca dibersihkan dua tau tiga bulan sekali. Agar, rumah kaca tersebut tak mudah tertempel debu.

"Rumah kaca ini kan deket jalanan ya. Kalau bisa bersihinnya rutin. Sayang aja kalau jarang dibersihin. Kalau debunya udah nempel banget kan jadi susah dibersihin," tuturnya.

Hasil pengamatan WARTA KOTA, sekitar puluhan petugas tengah mengelap dan menyoram rumah kaca dengan air. Beberapa dari mereka, ada juga yang sibuk mengelap tiang atau pilar-pilar di rumah kaca tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini