News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahok: Relokasi Prioritas untuk yang Tinggal di Atas Air

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pekerja menyelesaikan pembuatan taman Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, Selasa (11/2/2014). Taman yang menjadi bagian dari waduk seluas 25,8 hektare ini terus dipercantik oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menjadi ruang terbuka hijau yang dapat dinikmati oleh seluruh warga Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Tribunnews.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mulai mempersiapkan relokasi bagi warga yang berada di sisi timur Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, yang diprioritaskan untuk direlokasi adalah warga yang bermukim di atas air. Pihak Pemprov menyiapkan 1.000 unit di Rusun Muara Baru untuk relokasi tersebut.

"Kita mau beresin yang di penampang basahnya. Kita target untuk yang di penampang basahnya 1.000 (unit) lebih," kata Ahok, saat ditemui di acara revitaliasi kring serse di Eco Prak, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (14/10/2014).

Ahok mengatakan, relokasi belum menyentuh bangunan-bangunan permanen di sisi timur Waduk Pluit. Relokasi mengincar rumah warga yang berbentuk gubuk.

"Yang kita kejar yang basah, bukan yang beton. Yang kayu-kayu saja," ujar Ahok.

Namun, Basuki mengatakan, relokasi ini masih dilakukan untuk sisi utara Waduk Pluit. Hal ini karena Rusun Muara Baru yang selesai dibangun, lebih dekat dengan warga di sisi utara Waduk Pluit. "Yang utara dulu kita beresin sekarang," ujar Ahok.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini