News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontroversi Ahok

Soal Ahok, Mendagri Mengaku Tidak Berkomunikasi dengan KMP

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) hadir dalam rapat paripurna istimewa di DPRD DKI Jakarta, Jumat (14/11/2014). Rapat beragendakan pengumuman status Ahok berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri nomor 121.32/4438/OTDA perihal mekanisme pengangkatan menjadi Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2012-2017. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku tidak ditemui atau berkomunikasi dengan perwakilan dari Koalisi Merah Putih (KMP) untuk membahas mengenai pengesahan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya sampai sekarang belum ada (komunikasi)," ujar Tjahjo di halaman Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2014).

Tjahjo mengatakan, sejauh ini proses pengesahan Basuki atau sapaannya Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI terus berlangsung. Ia pun berharap Presiden Joko Widodo segera mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pengesahan itu.

Selain itu, Tjahjo berharap yang akan melantik Ahok adalah Presiden Jokowi langsung. Hal itu pun telah ia usulkan ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) dan Sekretaris Kabinet (Sekkab).

"Nanti yang mengatur Mensesneg sama Sekkab. Tapi kemarin Sabtu sudah mengusulkan ke Sekneg kalau bisa pak Presiden yang melantik. Kita lihat nanti hasilnya," kata Tjahjo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini