News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibu Rumah Tangga Ini Gadaikan Mobil Mewah Sewaan

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi pencurian mobil

TRIBUNNEWS.COM, BINTARO - Petugas Subdit Resmob, Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial NUJ alias Nov. Ia menggelapkan tiga unit mobil mewah Toyota Alphard Vellfire.

Modus yang dilakukannya yakni meminjam mobil ke sejumlah rental mobil, namun kemudian mobil mewah tersebut digadaikan.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto mengatakan, wanita berusia 42 tahun itu menyewa mobil mewah dengan alasan untuk keperluan perusahaan. "Korbannya adalah yang orang yang menyewakan Toyota Vellfire kepada tersangka di Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada (25/10/2014) malam," ujarnya, Minggu (4/1/2015).

Dikatakan Didik, setelah waktu sewa habis, tersangka tidak kunjung menyerahkan mobilnya. Belakangan diketahui ia malah menggadaikannya kepada orang lain. Tersangka ditangkap di rumahnya pada Rabu (30/12/2014) siang setelah ada laporan dari korban di Polsek Pondok Aren.

"Tersangka menyewa Vellfire seharga Rp 30 juta perbulan. Pada awalnya berjalan lancar. Namun, setelah lewat dua bulan dan tiga bulan saat diminta mengembalikan mobil korban, tersangka selalu beralasan dan mengulur-ulur waktu," jelasnya.

Tersangka juga menggadaikan mobil tersebut dengan melampirkan Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) palsu. "Saat menyewa, dia hanya diberikan STNK, sedangkan BPKB yang digadaikannya palsu, untuk pemalsuan ini masih kita dalami," imbuhnya.

Diduga pelaku sudah sering melakukan kejahatan ini.

Penulis: Ahmad Sabran

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini