News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mulai Besok, KompasTV Tayangkan

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KompasTV

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut tahun yang baru, KompasTV memberikan tayangan berita yang dikemas ringan dan segar, menyapa Indonesia setiap harinya, “Sapa Indonesia”.

Program ini ditayangkan langsung dari studio terbaru KompasTV di fX Entertainment Centre mulai tanggal 5 Januari 2015 setiap pukul 07.00 – 09.00 wib.

“Sapa Indonesia” mengetengahkan berita utama, informasi, maupun agenda-agenda yang perlu diketahui pemirsa sebagai bekal untuk memulai hari baru. Tidak hanya berita politik atau peristiwa-peristiwa besar, namun juga banyak hal yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi KompasTV telah memilih tiga presenter yang yang telah berpengalaman memandu acara berita pagi sepuluh tahun terakhir di berbagai televisi nasional: Timothy Marbun, Bayu Sutiyono, dan Glory Oyong.

“Saya percaya ketiga karakter anchors “Sapa Indonesia” akan menjadi salah satu faktor kuat bagi program ini,” ungkapnya. Rosianajuga meyakini bahwa “Sapa Indonesia” akan menjadi program morning show  yang selama ini dirindukan penonton Indonesia.

Timothy Marbun, yang juga dipercaya menjadi Executive Producer “Sapa Indonesia” mengungkapkan, “Sebagai pembawa acara, kami tidak ingin komunikasi berlangsung satu arah saja dengan pemirsa. Dengan kemudahan Internet dan media sosial saat ini, komunikasi dua arah harus digunakan demi memperkaya konten program “Sapa Indonesia”.”

KompasTV memahami bahwa masyarakat memegang peranan penting dalam pemberian informasi. Maka dari itu, melalui website www.sapaindonesia.com dan akun media sosial @Sapa_Indonesia, program ini mengajak pemirsa, pendengar, dan pengguna media sosial untuk terlibat secara langsung.

Keterlibatan yang dimaksud dapat berupa menyampaian opini terhadap isi terhangat dalam “Polling Sapa Indonesia”.  Selain itu, pemirsa, pendengar, dan pengguna media sosial juga dapat melaporkan pelanggaran yang ditemui melalui foto dan akan ditayangkan dalam segmen “Tertangkap Basah”. Selain itu, bisa juga diajukan keluhan atau pertanyaan kepada tokoh-tokoh Nasional dalam segmen “Kepada Yang Terhormat”.

Sebelum penayangan “Sapa Indonesia” telah dikomunikasikan lomba video yang mengisahkan bagaimana peserta akan menyapa Indonesia di pagi hari. Selama dua minggu pertama, satu video terbaik akan ditayangkan di program ini, dan video terbaik selama satu minggu akan menerima hadiah berupa uang tunai.

Saksikan “Sapa Indonesia” mulai 5 Januari 2015 pukul 07.00 – 09.00 wib secara langsung melalui KompasTV atau melalui live streaming di www.kompas.com dan www.kompas.tv/live. Simak juga rangkuman informasi “Sapa Indonesia” melalui radio Sonora Network dan news update  di Smart FM dan Motion FM.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini